Minggu, 08 November 2015

LIMA PRINSIP STRATEGI PERJUANGAN FSPBI



LIMA  PRINSIP STRATEGI PERJUANGAN FSPBI
Setiap warga negara Indonesia mempunyai hak dan kewajiban yang sama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dengan demikian keberadaan buruh dengan peranan penting yang dimainkannya melalui proses produksi secara mutlak harus dilindungi oleh negara, dalam rangka mewujudkan hak-haknya, maka  Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) setelah tercatat oleh Pemerintah dengan Nomor : 218/OP/SP-SPBI/XII/2001, tanggal 5 Desember 2001. Akan berjuang sesuai dengan  tetap memperhatikan 5 Prinsip Strategi Perjuangan sebagai berikut :
1.     Bidang Ekonomi
       Salah satu dampak krisis ekonomi saat ini adalah meningkatnya jumlah penduduk miskin dan pengangguran terbuka serta terjadinya krisis kepercayaan. Olehnya FSPBI kedepan berusaha dan proaktif untuk merubah keadaan menjadi lebih baik melalui bidang perburuhan.  
2.    Bidang Kesejahteraan Sosial
     FSPBI memandang, bahwa hasil-hasil pembangunan ekonomi sampai saat ini masih dinikmati oleh segelintir orang. Kenyataan dapat dibuktikan dengan tingginya angka kemiskinan, pengangguran dan keterbelakang yang terus mengkampanyekan sikap solidaritas dari masyarakat, sehingga akan tumbuh dan berkembang kesetiakawanan sosial.    
3.     Bidang Politik
       FSPBI akan berjuang untuk memberi penyadaran politik terhadap anggotanya karena FSPBI berpendirian bahwa manusia Indonesia yang berkualitas adalah manusia yang tahu dan sadar akan politik serta aturan yang berlaku.   
4.     Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia
        Sesuai dengan kemampuan organisasi FSPBI berjuang mewujudkan reformasi hukum perburuhan, yang memberi jaminan kebebasan berserikat dan jaminan atau perselisihan perburuhan yang cepat, tepat, murah adil  serta kepastian hukum.          
5.     Bidang Budaya
        FSPBI akan terus berusaha untuk mengembangkan nilai-nilai sosial budaya yang bersumber dari ajaran etika, moral dan spiritual agama dikalangan masyarakat ‘luas serta mengembangkan seni budaya daerah untuk memperkaya seni budaya nasional, yang didalamnya dijiwai oleh nilai-nilai agama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar